Lemak Perut Hilang dan Meningkatnya Imunitas Dengan Jahe

Banyak sekali manfaat jahe untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Lemak perut hilang berkat minum jus jahe secara rutin, pun bisa meningkatkan imunitas tubuh. Jahe juga sangat membantu untuk menurunkan berat badan berlebih dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan, jahe lebih efektif dibanding obat-obatan dan suplemen berbahan kimia yang ditawarkan di pasaran. Sebelum kita membahas lebih jauh manfaat jahe yang sangat banyak, mari kita telaah lebih dulu kandungan bahan-bahan yang terkandung dalam jahe.

Kandungan Jahe

Kandungan jahe memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan seperti minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

Kita lebih mengenal jus jahe ataupun wedang jahe sebagai minuman penghangat tubuh. Ternyata manfaat jahe merah lebih dari sekedar penghangat tubuh. Jahe juga bisa mengatasi morning sick bagi ibu-ibu yang sedang hamil muda. Ibu hamil sangat disarankan untuk mengurangi bahkan menghindari obat-obatan kimia dan jahe adalah satu-satunya solusi untuk ini. Jahe bisa mencegah mual, mengobati gejala PMS seperti nyeri saat menstruasi dan kram menstruasi.

Tidak pernah kita bayangkan bahwa jahe berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh. Jahe juga dapat mengatasi osteoarthritis, yaitu kondisi nyeri sendi atau kekakuan sendi yang disebabkan oleh cedera, obesitas, dan penuaan sendi. Tidak hanya melalui mulut, pijat menggunakan minyak terapi yang mengandung jahe dan jeruk juga dapat mengurangi kekakuan sendi dan nyeri akibat osteoarthritis.

Cara Membuat Air Jahe yang Benar

Rebus 1,5 liter air dan tambahkan 5 cm jahe cincang. Jika sudah mendidih, saring campurannya dan wedang jahe yang mengandung banyak manfaat bisa anda konsumsi langsung dalam keadaan hangat.

Minum jus ini setiap hari. Untuk efek cepat dalam menurunkan kelebihan berat badan, minumlah setiap hari selama 6 bulan.

BACA LAINNYA:   Solusi Gairah Seksual Loyo Setelah Punya Anak

Efek Samping Jahe

Jika dikonsumsi dengan benar dan tanpa dicampur bahan kimia, tidak ada efek samping jahe yang membahayakan untuk tubuh. Oleh karena itu bisa dikatakan jahe adalah bahan herbal yang paling berharga jika dilihat dari khasiat yang dihasilkan ataupun dari resiko efek samping yang membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *